Monday, April 11, 2016

WISATA KULINER DI BATAM



Helloooowwww para pembaca!! Selamat menikmati tulisanku.
Saya akan membagi cerita kuliner saya selama di Batam. Ya, kota kelahiranku. Pasti kalian semua sudah pernah denger kan tentang kota Batam?? Kota yang penuh dengan beraneka ragam wisata. Salah satunya wisata kuliner hehehe 
Saya sebagai salah satu pecinta kuliner dimanapun saya berada. Jika saya mengunjungi sebuah destinasi wisata, pasti yang saya cari adalah kulinernya terlebih dahulu hehe makanya ga heran kan kalau saya memiliki badan yang gendut :p
Ini ada beberapa referensi bagi kalian yang akan mengunjungi kota Batam. Oh yaaaa, tidak lupa ku beritahu bahwa Batam terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satunya yang paling digemari bagi wisatawan adalah SEAFOOD. 
Batam yang dikelilingi dengan lautan luas, menjadi kaya akan seafoodnya atau biasa disebut dengan makanan laut. Apalagi kalau orang-orang sudah pernah mencicipi yang namanya "Gong-gong" heheh nama yang aneh bukan?? Tetapi rasanya endessss bambang gurindang. Pokoknya lezat tiada tara dehhhh. Wajib dicobain ya kalau pada berkunjung ke Batam.

Ini nih yang namanya Gong-Gong, biasa dimasaknya cuma direbus terus dimakannya dicocol sama sambal.
Cara memakannya harus dicongkel menggunakan tusuk gigi hihih unik yaaa.







Dan ini ada beberapa referensi lagi kalau berkunjung ke Batam, beberapa tempat makan yang wajib kalian kunjungi untuk memanjakan perut.

Ayam Sambal ijo Podomoro



Sosis Sambal ijo Podomoro
Ini salah satu makanan terhitz di Batam, Kalau mau makan disini harus super sabar ya nunggunya karena ruameee buangeeeet.
ini recommended deh pokoknya. Selain sambalnya yang bisa buat bibir dower, harganya juga murah loh!! Pokoknya dapet enaknya dapet nikmatnya, dapet juga puasnya!!







Seafood
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya kan, kalau Batam terkenal dengan seafoodnya. Ini salah satu tempat makan favorite saya! Seafoodnya seger, harganya puas pula!
Saya kasih tau beberapa makanan difoto tersebut.
ada Kepiting saos pedes, Sayur baby kailan, Ayam goreng bawang, Sotong goreng tepung, dan yang terakhir yang terbungkus dengan aluminium foil adalah..... coba tebak apakah itu??? Itu adalah ikan pari bakar dengan topping pete hihihi



Okey, Sekian ulasan dari saya tentang wisata kuliner di Batam.

1 comment: